Selasa, 26 November 2013

HUT PGRI KE-68 DI KOTA DEPOK




Peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 Nopember disetiap tahunnya. Dan pada tahun ini, peringatan hari Guru Nasional di Kota Depok dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Hawai Kelurahan Beji Timur. Ratusan guru se-Kota Depok turut hadir di lapangan Hawai dengan disertai murid - murid SD, SMP dan SMA di Kota Depok.

Peringatan Hari Guru yang ke-68 ini dihadiri oleh Bapak KH. M  Idris Abdul Somad beserta Ibu selaku Wakil Wali Kota Depok, Para MUSPIKA Kota Depok, Bapak Saefudin Lubis selaku Camat Kecamatan Beji yang di damping oleh  Bapak Hasnan selaku Sekretaris kecamatan Beji, Bapak Luqman selaku Kepala Kelurahan Beji, Kepala Dinas Pendidikan Kota depok serta UPT Dinas Pendidikan Kota Depok dan tentunya para pengurus PGRI Kota Depok.

Dan pada kesempatan ini Bapak Wakil Wali Kota ini memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para guru se-Kota Depok atas segala kerja keras dan semangatanya di dalam mendidik para murid menjadi anak yang baik bermental dan berepengetahuan luas.
“Terima kasih kepada seluruh guru atas dedikasi dan perhatian yang diberikan. Ilmu yang diberikan mampu memajukan bangsa dan negara Indonesia,” tutur Idris.
Pada peringatan Hari Guru ini, diberikan penghargaan kepada guru berprestasi Tahun 2013 untuk  tingkat SD, SMP, dan SMA. Untuk Tingkat SD penghargaan diberikan kepada Ibu Erlin Erliani dari Kecamatan Tapos, Tingkat SMP kepada Bapak Rahmat Fauzi dari Kecamatan Cimanggis, dan  untuk Tingkat SMA diberikan kepada Bapak Wildan Ahyar dari SMA N 1 Depok.
“Saya berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan, baik yang mendapatkannya maupun tidak, tetap akan menjadi guru yang baik, yang  mendidik siswanya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok ini,” ujar Pak KH. M. Idris Abdul Somad kepada para guru yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu juga ada sebuah harapan yang disampaikan oleh murid - murid SMP Negeri 9 Kota Depok. Harapan mereka semoga ke depan para guru lebih ikhlas dalam mendidik mereka, serta meningkatkan pola pengajaran yang diberikan kepada mereka agar proses belajar mengajar lebih kreatif dan tidak monoton sehingga mereka akan lebih mudah dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh guru mereka.


“ Selamat Hari Guru kepada seluruh Guru di Kota Depok, semoga para guru di Kota Depok ini lebih solid dan bermutu, tetap semangat dalam mendidik dan mengajari anak - anak muridnya, semoga keikhlasan itu akan dibalas  oleh Yang Maha Kuasa, dan kami para murid mohon ma’af bila sering ngebuat jengkel para guru kami. Kami ingin para guru mencoba mencari metode baru dalam memberikan pelajaran sehingga tidak monoton dan dengan metode yang kreatif akan membuat kami lebih mudah dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh para guru, “demikian ujar Gita Nanda Pratiwi dari SMP Negeri 9 Kota Depok. “ Untuk para guru se-Kota Depok, Selamat hari Ulang Tahun PGRI yang ke-68 semoga para guru tetap eksis dan jaya selalu, “ Demikian ucapan yang dilontarkan oleh adik Gita Nanda Pratiwi.



 Dalam kesempatan ini para murid juga menampilkan beberapa kesenian yang tentunya menbuat kita yang menyaksikannya berdecak kagum.
Selamat Hari Ulang Tahun Guru, semoga para guru kita akan tetap menjadi pahlawan buat kita semua walaupun tanpa tanda jasa....











 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar