Kamis, 16 Januari 2014

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUAN ( MUSRENBANG ) KELURAHAN BEJI TIMUR TAHUN ANGGARAN 2015.

Pada hari selasa tanggal 14 Januari 2014, bertempat di aula Kelurahan Beji Timur telah berlangsung acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) kelurahan Beji Timur untuk anggaran tahun 2015. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Beji Timur yakni Bapak Dedy Juansyah atau yang lebih akrab di panggil dengan Bang Mono.

Musrenbang Kelurahan Beji Timur ini dihadiri oleh Bapak Saefudin Lubis selaku Kepala Kecamatan Beji, Bapak H. Samiyo selaku Kepala Kelurahan Beji Timur, Para Ketua RW dan RT se-Kelurahan Beji Timur, tokoh masyarakat Beji Timur, Pegawai struktural Kelurahan Beji Timur serta tentunya para pengurus Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji Timur.

Musrenbang yang di lakukan di Kelurahan Beji Timur adalah merupakan musrembang pertama di Kecamatan Beji. Dan untuk tahun 2015, pagu anggaran yang diperoleh oleh Kelurahan Beji Timur adalah sebesar 2 milyar rupiah, dimana 1 milyar rupiah adalah untuk pembangunan infrastruktur dan 1 milyar rupiah lagi untuk ekonomi, sosial dan budaya.

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kelurahan Beji Timur, Dedy Juansyah menyebutkan bahwa untuk tahun 2014 ini dari hasil usulan yang telah diusulkan pada tahun 2013 yang lalu akhirnya terealisasi untuk pembangunan di Kelurahan Beji Timur sebesar 1 milyar 900 ratus ribu rupiah.
Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Beji Timur akhirnya dilaksanakan dengan membagi tiga kelompok bidang, yakni kelompok Bidang Infrastruktur, kelompok bidang ekonomi dan kelompok bidang sosial dan budaya.
Adapun hasil yang diperoleh dari musrenbang Kelurahan Beji Timur kali ini adalah 63 usulan di bidang infra struktur, 35 usulan pada bidang sosial dan budaya serta 4 usulan pada bidang ekonomi.
“ Bapak - bapak sekalian, dari semua usulan yang masuk ke kami (LPM), sesuai dengan kesepakatan kita bersama bahwa skala prioritaslah yang akan kami dahulukan. namun hal itu bukan berarti kami akan otoriter dan egois dalam menentukan skala prioritas ini, tetap nanti akan kami musyawarahkan dalam kelompok yang lebih kecil dan tentunya akan melibatkan para Ketua RW yang ada di Kelurahan Beji Timur ini. Berikan kami waktu  selama dua atau tiga hari ke depan untuk kami merekap semua usulan yang telah masuk ini yang untuk selanjutnya nanti bersama para Ketua RW akan kami tentukan skala prioritasnya “, demikian yang di sampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Beji Timur Bapak Dedy Juansyah.


Semoga dari hasil musrenbang ini akan dicapai pembangunan di Kelurahan Beji Timur yang dinamis dan berkesinambungan.

Foto - foto terkait :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar